BAHAYAKAH MAKAN BUAH SETELAH MKAN ? - Pusat Grosir Kosmetik Murah

Monday, January 27, 2014

BAHAYAKAH MAKAN BUAH SETELAH MKAN ?



Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa makan buah setelah makan berat (nasi) bisa membahayakan. Karena buah akan terfermentasi/membusuk karena mengantri dicerna oleh usus dengan adanya makanan berat yang diolah di perncernaan. Sifat buah dikatakan tidak bertahan lama sehingga terburu membusuk.
Akan tetapi kami belum menemukan penelitian yang valid mengenai hal ini. Apakah benar buah harus mengantri dahulu dicerna setelah makanan (nasi)? Apakah tidak dicerna bersamaan, apakah benar buah bisa membususk di usus. Kami belum pernah mendengar sebelumnya akan bahaya ini, baik guru-guru kami juga tidak membenarkan kebiasaan salah yang sudah tersebar di masyarakat bahwa makan buah setelah makan nasi (makan berat) berbahaya. Oleh akrena itu, perlu penelitian yang valid.
Akan tetapi ada bebeapa penelitian yang menyatakan bahwa makan buah itu sebaiknya sebelum makan berat (nasi) dengan beberapa alasan:
1. gula darah meningkat  cepat setelah perut kososng
Karena gula pada buah lebih cepat diserap, sehingga bermanfaat bagi mereka yang baru kosong perutnya atau ingin segera mengisi tenaga dengan gula. Misalnya makan pada pagi hari.
2. penyerapan nutrisi lebih sempurna
Nutrisi pada buah lebih diserap sempurna, namun jika bersama makanan berat, maka tidak diserap sempurna.
 3. bisa untuk diet dan mengurangi porsi makan kandungan serat pada buah membuat agak kenyang sehingga bisa digunakan untuk pola diet.



No comments:

Post a Comment