Pusat Grosir Kosmetik Murah

Tuesday, April 10, 2018

Khasiat Bawang Merah Untuk Kesehatan

4:42 AM 0
Khasiat Bawang Merah Untuk Kesehatan


Selain digunakan sebagai bumbu masakan, bawang merah juga sering dipakai untuk mengobati penyakit tertentu. Sama seperti bawang putih, bawang merah juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Mau tahu apa saja? Berikut adalah enam khasiat bawang merah bagi kesehatan tubuh:

1. Antibiotik
Bawang memiliki sifat anti-biotik, antiseptik, antimikroba dan dapat membantu Anda menghindari infeksi.

2. Kaya nutrisi
Bawang kaya belerang, serat, kalium, vitamin B, vitamin C. Bawang merah juga rendah lemak, kolesterol dan sodium.

3. Mengobati mimisan
Untuk mengobati mimisan, Anda bisa menghirup bau bawang merah karena itu bisa menghentikan atau memperlambat pendarahan di hidung.

4. Menjaga pencernaan
Bawang dapat meningkatkan sistem pencernaan. Jika Anda memiliki masalah pencernaan, makan bawang merah dapat menyembuhkannya.

5. Menyehatkan jantung
Anda dapat menghapus kolesterol jahat yang menyebabkan masalah jantung dengan makan bawang merah setiap hari.

6. Mengontrol diabetes
Bawang merah dapat meningkatkan insulin dalam tubuh dan juga mengontrol diabetes dengan mengendalikan kadar gula dalam darah.

Thursday, April 5, 2018

Manfaat Kacang Merah Untuk Kesehatan Tubuh

4:06 AM 0
Manfaat Kacang Merah Untuk Kesehatan Tubuh



Kacang merah memiliki kandungan potasium yang tinggi, serat, antioksidan folat, zat besi dan beragam mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Konsumsi kacang merah mampu menurunkan risiko beragam penyakit yang bisa membahayakan nyawa. Kacang merah ini memiliki nama ilmiah Vigna Angularis. Berikut ini khasiat kacang merah untuk kebugaran tubuh Anda:

1. Mengatasi Masalah Pencernaan
Kacang merah tinggi akan serat sangat baik untuk kesehatan. Serat dapat merangsang gerak peristaltik yang mana ketika makanan melalui saluran pencernaan dan diserap nutrisinya. Serat juga membantu untuk menghilangkan sembelit, diare, dan kembung, serta kondisi yang lebih serius seperti kanker usus besar.

2. Mencegah dan mengontrol diabetes
Kacang merah juga membantu Anda untuk mengatur aktivitas reseptor insulin dalam tubuh untuk memastikan bahwa kadar gula darah tetap normal. Makanan ini dapat membantu mencegah timbulnya diabetes, atau mengontrol diabetes.

3. Kesehatan jantung
Kandungan folat, kalium, magnesium, dan serat dalam kacang merah dapat menyehatkan jantung. Serat dapat membantu menyeimbangkan kadar kolesterol, sedangkan kalium dapat melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah, sehingga mengurangi tekanan darah dan ketegangan pada jantung. 

4. Mencegah cacat lahir
Kandungan vitamin B - khususnya asam folat - yang tinggi pada kacang merah dapat membantu mencegah cacat lahir pada janin. Cacat tabung saraf adalah akibat langsung dari kekurangan folat.

5. Menguatkan tulang
Jika Anda ingin mencegah osteoporosis dan menunda penuaan tulang, Anda harus memperbanyak konsumsi mineral seperti seng, tembaga, dan magnesium. Mereka dapat meningkatkan kekuatan tulang dan mencegah demineralisasi tulang. Dan semua nutrisi itu bisa Anda temukan pada kacang merah.

6. Mengeluarkan racun dari tubuh
Kacang merah mengandung mineral yang dikenal sebagai molibdenum. Mineral ini ditemukan dalam banyak makanan, dan memainkan bagian penting dalam detoksifikasi hati. 

Wednesday, April 4, 2018

Ini dia makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kamu!

5:31 AM 0
Ini dia makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kamu!


Musim hujan terbilang identik dengan musim penyakit flu. Cuaca dan suhu udara yang naik turun, menjadi penyebab penyakit seperti pilek dan demam mudah menular ke orang-orang di sekitar kita. Makanan yang sehat dapat memerangi penyakit. Ternyata, makan beberapa nutrisi cukup membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dari serangan virus dan bakteri berbahaya.Yuk simak bahan berikut dapat menambah kekuatan ekstra untuk melawan flu di musim dingin.

1. Sup ayam
Kandungan sup ayam memiliki efek anti peradangan. Hal itu, menurut Pusat Kedokteran Universitas Nebraska, dihasilkan dari sayur dan daging ayam. Kandungan sayur dan daging di dalam sup ayam dipastikan dapat memperlambat migrasi darah putih ke saluran pernapasan atas, yang dapat menghilangkan gejala demam.

2. Konsumsi bawang putih
Mengunyah bawang putih mungkin menjadi hal yang enggan Anda lakukan, mengingat efek aroma yang dikeluarkan setelahnya. Namun, mengonsumsi bawang putih dengan rutin dapat memberikan keuntungan yang besar untuk kesehatan. Tidak hanya meningkatkan sistem imun tubuh, menurut Pusat Kedokteran Universitas Maryland, bawang putih juga dapat mencegah penyakit jantung.

3.Yoghurt
Probiotik dalam yoghurt adalah bakteri sehat yang menjaga usus dan saluran pencernaan terbebas dari kuman penyebab penyakit. Meskipun sudah tersedia dalam bentuk suplemen, sebuah penelitian dari University of Vienna di Austria menemukan bahwa 7 ons yoghurt tiap hari sama efektifnya dengan obat penguat kekebalan.

4.Teh
Sebuah penelitian di Harvard menemukan bahwa orang yang minum 5 cangkir teh hitam sehari selama 2 minggu memiliki kemampuan melawan virus 10 kali lebih banyak dalam darahnya dibandingkan dengan orang lain yang minum minuman plasebo. L-theanine, asam amino yang bertanggung jawab meningkatkan kekebalan tubuh, banyak berlimpah dalam teh hitam dan teh hijau baik.

5.Gandum dan barley

Menurut laporan sebuah penelitian di Norwegia, biji-bijian ini mengandung beta-glucan, sejenis serat dengan kemampuan antimikroba dan antioksidan yang lebih kuat daripada echinacea.  Ketika hewan memakan senyawa ini, mereka cenderung lebih jarang terserang influenza, herpes, bahkan antraks. Pada manusia, manfaatnya dapat meningkatkan imunitas, memeprcepat penyembuhan luka, dan membantu antibiotik bekerja lebih baik

Monday, April 2, 2018

Makanan Sebelum Tidur Untuk Menurunkan Berat Badan

4:57 AM 0
Makanan Sebelum Tidur Untuk Menurunkan Berat Badan


Sebelum Anda tidur nyenyak, Anda bisa melepaskan berat badan yang tidak diinginkan itu. Namun jika Anda pergi tidur dalam keadaan lapar bisa menggagalkan diet Anda. Akan tetapi perut dalam keadaan lapar akan menyebabkan tidur gelisah dan tidur lebih sedikit meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan berat badan. Maka dari itu Anda perlu kenyang sebelum tidur dengan makanan ini yang akan membantu Anda tidur nyenyak dan juga menghilangkan lemak pada tubuh selama tidur, simak penjelasannya sebagai berikut ini:

1. Yogurt mengandung protein tinggi dan kadar gula rendah. Protein cukup mengisi dan membantu dalam membangun otot-otot tanpa lemak saat Anda tidur.

2. Ceri merupakan sumber alami melatonin, hormon yang mengatur tidur. Ceri ini penuh dengan antioksidan yang membantu meningkatkan kualitas tidur dan juga membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikenal sebagai salah satu makanan malam terbaik untuk menurunkan berat badan.

3. Pisang mengandung asam amino yang akan membantu membuat Anda tidur lebih cepat dan serat akan membuat Anda tetap kenyang. Buah ini juga akan membantu menenangkan kecanduan gula Anda yang mungkin Anda alami saat makan malam.

4. Susu coklat adalah minuman dengan berat badan ideal. Kalsium di dalamnya membantu membakar lemak perut. Kandungan proteinnya terisi terutama jika Anda adalah orang yang berolahraga di malam hari. Ini juga salah satu kudapan makan malam terbaik untuk menurunkan berat badan.

5. Almond akan membantu Anda memperbaiki otot Anda dalam semalam dan serat akan membuat Anda tetap kenyang. Almond juga dikenal sebagai makanan super gemuk terbaik.

Wednesday, March 28, 2018

5 Makanan Yang Vagina Anda Dibutuhkan

4:08 AM 0
5 Makanan Yang  Vagina Anda Dibutuhkan


Sebagai cewek yang aktif, menjaga kebersihan dan kesehatan vagina menjadi hal yang penting untuk kita perhatikan. Selain menjaga kelembaban dan kebersihan Miss V, kita juga perlu memerhatikan makanan yang kita konsumsi, baik atau enggak buat Miss V kita. Berikut ini ada 5 jenis makanan yang bisa menjaga kesehatan Miss V kita.

Teh

Miss V merupakan salah satu bagian yang vital bagi setiap wanita. Bagi yang sudah berumah tangga tentu kesehatan Miss V jadi hal yang wajib selalu diperhatikan. Beberapa wanita mengalami masalah dengan bau tak sedap pada miss V. Penyebab bau bisa karena bakteri, infeksi jamur, pola tidak bersih dan perubahan hormonal. Bakteri ini biasanya muncul karena Miss V kurang bersih. Menjaga kebersihan daerah kewanitaan dapat mengurangi resiko bau tidak sedap pada vagina. Dilansir oleh boldsky.com, ternyata ada satu cara praktis yang bisa dicoba untuk mengatasi hal ini Ladies. Kamu bisa mencoba menggunakan air teh. Seduh saja secangkir teh segar dan juga sedikit teh mint. Biarkan dingin setelah itu bilas bagian vagina dengan larutan tersebut. Diamkan selama beberapa saat dan bilas dengan air sampai bersih. Cobalah treatment ini selama seminggu sekali untuk hasil yang maksimal. Pastikan kulitmu tak sensitif ya Ladies.

Kale

Kandungan kalsium dan magnesium pada Kale merupakan mineral yang dibutuhkan untuk otot, termasuk vagina. Namun, banyak wanita merasa sulit untuk mendapatkan jumlah yang mereka butuhkan," katanya. Sumber lain kalsium termasuk susu, tentu saja, sementara Anda dapat menemukan magnesium dalam kacang-kacangan dan kacang-kacangan. (Inilah mengapa magnesium juga merupakan bahan rahasia untuk kebugaran.)

Yogurt

Efektif melawan infeksi jamur Candida vaginalis dan Candida albicans. Kedua jenis jamur Candida tersebut adalah penyebab keputihan yang mengganggu kaum wanita. Namun jamur tersebut dapat dilawan dengan Anda mengkonsumsi yoghurt secara teratur. Betapa pentingnya manfaat yoghurt bagi kesehatan alat reproduksi wanita, selain bisa melawan jamur jenis Candida, mengkonsumsi yoghurt satu gelas setiap hari juga akan mengurangi pertumbuhan jamur pada Miss V atau organ intim wanita, sehingga bisa menurunkan resiko terjadinya infeksi jamur pada organ intim wanita.

Alpukat

Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan Miss V. Vitamin E berguna untuk menjaga kelembaban vagina kita sehingga kelembaban vagina berada di kondisi yang normal. Alpukat juga berguna untuk mengatasi iritasi di vagina.

Apel

Menjaga kelembaban vagina itu penting, girls. Enggak boleh terlalu basah atau kering, karena bisa memudahkan bakteri jahat bersarang di sana. Dengan makan 1-2 buah apel setiap harinya, kita bisa menjaga kesehatan Miss V kita dari keadaan terlalu kering, lho. Hal ini juga bisa menjauhkan kita dari iritasi dan rasa sakit di bagian bawah sana.

Kini hadir ROSE V NASA produk minuman herbal yang diformulasikan untuk merawata organ intim wanita. Rose v merupakan produk yang diformulasikan khusus untuk wanita yang terbuat dari kombinasi bahan herbal alami seperti Quercus infectoria, Curcuma zedoaria rhizoma, Kaempferia rhizome, Piperis Folium, Parameriae cortek, Hibiscus flos. 

Rose V sebagai minuman kesehatan bagi wanita, terutama pada organ reproduksinya. Dengan mengkonsumsi rose v secara rutin dan teratur bisa mencegah datangnya berbagai penyakit kewanitaan, seperti keputihan, bau tak sedap, dan gatal-gatal yang disebabkan oleh bakteri.

Organ reproduksi yang sehat tentu akan memberikan reaksi positif dalam kehidupan sehari-hari. Anda bisa bebas beraktifitas tanpa takut akan masalah kewanitaan yang datang karena semua bisa dicegah dengan mengkonsumsi rose v secara rutin.

Monday, March 26, 2018

Makanan Sehat yang Baik Disantap Setelah Olahraga

3:42 AM 0
Makanan Sehat yang Baik Disantap Setelah Olahraga


Menjalani program diet biasanya seseorang akan menjaga pola makan serta rutin berolahraga, kedua hal ini menjadi kunci utama untuk bisa menjaga berat badan. Akan tetapi terkadang selesai berolahraga sering kita merasa sangat lapar dan pada akhirnya makan apa saja tanpa pertimbangan. Bahkan tak jarang karena lapar sekali tidak memperdulikan makanan tersebut baik atau tidak untuk kesehatan sehingga kalori dan lemak yang masuk dalam tubuh diabaikan.

Ada beberapa makanan sehat yang disarankan untuk dikonsumsi setelah berolahraga, selain memiliki rasa yang enak juga mengenyangkan perut. Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi makanan ini karena mampu mengembalikan energi tubuh yang hilang dan dapat membantu menurunkan berat badan. Untuk memaksimalkan program diet kamu cobalah untuk konsumsi makanan - makanan sehat berikut ini usai berolahraga, simaka penjelasannya sebagai berikut ini:

1. Ubi Jalar
Ubi jalar menjadi salah satu makanan sumber karbohidrat sehat yang dapat membantu program diet kamu. Kandungan serat yang tinggi dapat membuat kamu terasa kenyang lebih lama sehingga cukup untuk mengganjal perut selepas berolahraga. Selain mengandung serat, ubi jalar juga memiliki beragam nutrisi dan vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk pengolahannya sebaiknya dengan cara di rebus atau dikukus jauh lebih baik ketimbang dengan cara digoreng.

2. Ikan Salmon
Biasanya aktivitas olahraga dilakukan pagi hari maupun sore hari, konsumsi ikan salmon cocok untuk disantap setelah berolahraga. Ikan salmon memiliki tekstur daging yang lembut dan memiliki nutrisi serta manfaat untuk kesehatan. Ikan salmon mudah diolah menjadi aneka ragam santapan seperti steak salmon atau salmon kombinasi sayur. Jika ingin tubuh tetap bugar dan sehat salmon dapat menjadi menu srutin selepas berolahraga.

3. Telur
Menurut beberapa ahli satu butir telur mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang sehat. Ini menjadi sumber protein sehat serta mengenyangkan. Telur sangat disarankan untuk dikonsumsi selepas berolahraga. Bagi yang sedang melakukan program menurunkan berat badan, telur bisa menjadi menu harian yang dapat membantu menurunkan berat badan.

4. Buah-buahan
Kamu bisa memanfaatkan buah-buahan sebagai menu santapan ketiak berolahraga.Rasa haus dan lapar bisa kamu obati dengan konsumsi 2 butir apel, bisa juga dengan buah alpukat untuk mengembalikan energi yang hilang selama berolahraga. Buah menjadi sumber nutrisi dan vitamin serta antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain buah-buahan kamu juga bisa menambahkan menu tambahan sayuran untuk menambah energi serta membantu melangsingkan tubuh.

Itu dia makanan yang disarankan untuk dikonsumsi selepas berolahraga. Selain makanan diatas masih ada banak makanan sehat yang disarankan seperti ikan laut, susu rendah kalori, kacang-kacangan. Jaga pola hidupmu dengan baik melalui berolahraga rutin dan pola makanan yang sehat. Dengan begitu kamu tetap fit dan bersemangat untuk melakukan aktivitas setiap hari.

Thursday, March 22, 2018

Kulit Segar dan Cerah dengan Makanan Ini

4:32 AM 0
Kulit Segar dan Cerah dengan Makanan Ini


Memiliki kulit sehat tampak segar bercahaya menjadi impian semua orang terutama kaum wanita. Banyak wanita yang mengandalkan produk kecantikan untuk perawatan kulit, namun ternyata impian memiliki kulit cerah dan segar bisa kamu dapatkan juga dengan mengonsumsi makanan sehat. Asupan makanan sangat berperan penting untuk menjaga tampilan kulit kamu. Sebagai contoh terlalu banyak mengonsumsi banyak gula olahan tanpa menyantap sajian sehat kulit rentan akan penuaan dini yang ditandai dengan munculnya kerutan pada kulit. Sebaliknya jika kamu rajin mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan bisa membantu kulit kamu tampak lebih cerah berseri, simak penjelasan makanan apa saja yang dapat membuat kulit kamu lebih segar dan cerah dibawah ini:

1. Tomat
Kandungan senyawa likopen pada tomat dapat melindungi kulit dari efek buruk akibat paparan sinar matahari dalam jangka panjang termasuk kerutan pada kulit. Selain itu pigmen merah pada tomat bermanfaat untuk menurunkan resiko terkena kanker kulit.

2. Salmon
Jenis ikan berlemak yang mengandung lemak tak jenuh asam omega 3 ini berkhasiat unutk mengurangi reaksi peradangan dan membuat kulit tampak lebih cerah. Disamping itu asam lemak ini dapat mengurangi penyakit kulit yang terjadi akibat inflamasi seperti rosacea an eksema yang mana kondisi ini dapat menyebabkan kulit memiliki bercak kering kemerahan. Kandungan vitamin D pada ikan salmon dan tuna baik untuk kesehatan kulit dan membuat tampak lebih segar. Kamu bisa konsumsi ikan tersebut sebanyak 2 kali seminggu.

3. Beri
Stroberi, blackberry dan blueberry termasuk dalam buah-buahan tinggi akan kandungan vitamin C yang mana antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan imunitas sekaligus membuat kulit berseri. Buah - buahan beri mengandung antioksidan seperti polifenol dan flavonoid yang dapat menetralkan efek radikal bebas serta memperlambat proses penuaan.

4. Minyak Zaitun
Kandungan antioksidan pada minyak zaitun memiliki sifat anti inflamasi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Minyak zaitun dapat melembutkan kulit dan membuat tampak berseri. Selain itu minyak zaitun dapat menurunkan risiko munculnya kerutan serta bintik hitam pada kulit akibat paparan sinat matahari.

Nah beragamnya makanan sehat dapat kamu konsumsi agar kulit kamu lebih cerah bercahaya. Beberapadiantaranya sudah pernah kamu santap sehari-hari seperti tomat ataupun ikan salmon. Yuk perbanyak konsumsi sajian diatas.