Manfaat Kacang Merah Untuk Kesehatan Tubuh - Pusat Grosir Kosmetik Murah

Thursday, April 5, 2018

Manfaat Kacang Merah Untuk Kesehatan Tubuh




Kacang merah memiliki kandungan potasium yang tinggi, serat, antioksidan folat, zat besi dan beragam mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Konsumsi kacang merah mampu menurunkan risiko beragam penyakit yang bisa membahayakan nyawa. Kacang merah ini memiliki nama ilmiah Vigna Angularis. Berikut ini khasiat kacang merah untuk kebugaran tubuh Anda:

1. Mengatasi Masalah Pencernaan
Kacang merah tinggi akan serat sangat baik untuk kesehatan. Serat dapat merangsang gerak peristaltik yang mana ketika makanan melalui saluran pencernaan dan diserap nutrisinya. Serat juga membantu untuk menghilangkan sembelit, diare, dan kembung, serta kondisi yang lebih serius seperti kanker usus besar.

2. Mencegah dan mengontrol diabetes
Kacang merah juga membantu Anda untuk mengatur aktivitas reseptor insulin dalam tubuh untuk memastikan bahwa kadar gula darah tetap normal. Makanan ini dapat membantu mencegah timbulnya diabetes, atau mengontrol diabetes.

3. Kesehatan jantung
Kandungan folat, kalium, magnesium, dan serat dalam kacang merah dapat menyehatkan jantung. Serat dapat membantu menyeimbangkan kadar kolesterol, sedangkan kalium dapat melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah, sehingga mengurangi tekanan darah dan ketegangan pada jantung. 

4. Mencegah cacat lahir
Kandungan vitamin B - khususnya asam folat - yang tinggi pada kacang merah dapat membantu mencegah cacat lahir pada janin. Cacat tabung saraf adalah akibat langsung dari kekurangan folat.

5. Menguatkan tulang
Jika Anda ingin mencegah osteoporosis dan menunda penuaan tulang, Anda harus memperbanyak konsumsi mineral seperti seng, tembaga, dan magnesium. Mereka dapat meningkatkan kekuatan tulang dan mencegah demineralisasi tulang. Dan semua nutrisi itu bisa Anda temukan pada kacang merah.

6. Mengeluarkan racun dari tubuh
Kacang merah mengandung mineral yang dikenal sebagai molibdenum. Mineral ini ditemukan dalam banyak makanan, dan memainkan bagian penting dalam detoksifikasi hati. 

No comments:

Post a Comment