Ini dia makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kamu! - Pusat Grosir Kosmetik Murah

Wednesday, April 4, 2018

Ini dia makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kamu!



Musim hujan terbilang identik dengan musim penyakit flu. Cuaca dan suhu udara yang naik turun, menjadi penyebab penyakit seperti pilek dan demam mudah menular ke orang-orang di sekitar kita. Makanan yang sehat dapat memerangi penyakit. Ternyata, makan beberapa nutrisi cukup membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dari serangan virus dan bakteri berbahaya.Yuk simak bahan berikut dapat menambah kekuatan ekstra untuk melawan flu di musim dingin.

1. Sup ayam
Kandungan sup ayam memiliki efek anti peradangan. Hal itu, menurut Pusat Kedokteran Universitas Nebraska, dihasilkan dari sayur dan daging ayam. Kandungan sayur dan daging di dalam sup ayam dipastikan dapat memperlambat migrasi darah putih ke saluran pernapasan atas, yang dapat menghilangkan gejala demam.

2. Konsumsi bawang putih
Mengunyah bawang putih mungkin menjadi hal yang enggan Anda lakukan, mengingat efek aroma yang dikeluarkan setelahnya. Namun, mengonsumsi bawang putih dengan rutin dapat memberikan keuntungan yang besar untuk kesehatan. Tidak hanya meningkatkan sistem imun tubuh, menurut Pusat Kedokteran Universitas Maryland, bawang putih juga dapat mencegah penyakit jantung.

3.Yoghurt
Probiotik dalam yoghurt adalah bakteri sehat yang menjaga usus dan saluran pencernaan terbebas dari kuman penyebab penyakit. Meskipun sudah tersedia dalam bentuk suplemen, sebuah penelitian dari University of Vienna di Austria menemukan bahwa 7 ons yoghurt tiap hari sama efektifnya dengan obat penguat kekebalan.

4.Teh
Sebuah penelitian di Harvard menemukan bahwa orang yang minum 5 cangkir teh hitam sehari selama 2 minggu memiliki kemampuan melawan virus 10 kali lebih banyak dalam darahnya dibandingkan dengan orang lain yang minum minuman plasebo. L-theanine, asam amino yang bertanggung jawab meningkatkan kekebalan tubuh, banyak berlimpah dalam teh hitam dan teh hijau baik.

5.Gandum dan barley

Menurut laporan sebuah penelitian di Norwegia, biji-bijian ini mengandung beta-glucan, sejenis serat dengan kemampuan antimikroba dan antioksidan yang lebih kuat daripada echinacea.  Ketika hewan memakan senyawa ini, mereka cenderung lebih jarang terserang influenza, herpes, bahkan antraks. Pada manusia, manfaatnya dapat meningkatkan imunitas, memeprcepat penyembuhan luka, dan membantu antibiotik bekerja lebih baik

No comments:

Post a Comment