Makanan Sehat yang Baik Disantap Setelah Olahraga - Pusat Grosir Kosmetik Murah

Monday, March 26, 2018

Makanan Sehat yang Baik Disantap Setelah Olahraga



Menjalani program diet biasanya seseorang akan menjaga pola makan serta rutin berolahraga, kedua hal ini menjadi kunci utama untuk bisa menjaga berat badan. Akan tetapi terkadang selesai berolahraga sering kita merasa sangat lapar dan pada akhirnya makan apa saja tanpa pertimbangan. Bahkan tak jarang karena lapar sekali tidak memperdulikan makanan tersebut baik atau tidak untuk kesehatan sehingga kalori dan lemak yang masuk dalam tubuh diabaikan.

Ada beberapa makanan sehat yang disarankan untuk dikonsumsi setelah berolahraga, selain memiliki rasa yang enak juga mengenyangkan perut. Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi makanan ini karena mampu mengembalikan energi tubuh yang hilang dan dapat membantu menurunkan berat badan. Untuk memaksimalkan program diet kamu cobalah untuk konsumsi makanan - makanan sehat berikut ini usai berolahraga, simaka penjelasannya sebagai berikut ini:

1. Ubi Jalar
Ubi jalar menjadi salah satu makanan sumber karbohidrat sehat yang dapat membantu program diet kamu. Kandungan serat yang tinggi dapat membuat kamu terasa kenyang lebih lama sehingga cukup untuk mengganjal perut selepas berolahraga. Selain mengandung serat, ubi jalar juga memiliki beragam nutrisi dan vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk pengolahannya sebaiknya dengan cara di rebus atau dikukus jauh lebih baik ketimbang dengan cara digoreng.

2. Ikan Salmon
Biasanya aktivitas olahraga dilakukan pagi hari maupun sore hari, konsumsi ikan salmon cocok untuk disantap setelah berolahraga. Ikan salmon memiliki tekstur daging yang lembut dan memiliki nutrisi serta manfaat untuk kesehatan. Ikan salmon mudah diolah menjadi aneka ragam santapan seperti steak salmon atau salmon kombinasi sayur. Jika ingin tubuh tetap bugar dan sehat salmon dapat menjadi menu srutin selepas berolahraga.

3. Telur
Menurut beberapa ahli satu butir telur mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang sehat. Ini menjadi sumber protein sehat serta mengenyangkan. Telur sangat disarankan untuk dikonsumsi selepas berolahraga. Bagi yang sedang melakukan program menurunkan berat badan, telur bisa menjadi menu harian yang dapat membantu menurunkan berat badan.

4. Buah-buahan
Kamu bisa memanfaatkan buah-buahan sebagai menu santapan ketiak berolahraga.Rasa haus dan lapar bisa kamu obati dengan konsumsi 2 butir apel, bisa juga dengan buah alpukat untuk mengembalikan energi yang hilang selama berolahraga. Buah menjadi sumber nutrisi dan vitamin serta antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain buah-buahan kamu juga bisa menambahkan menu tambahan sayuran untuk menambah energi serta membantu melangsingkan tubuh.

Itu dia makanan yang disarankan untuk dikonsumsi selepas berolahraga. Selain makanan diatas masih ada banak makanan sehat yang disarankan seperti ikan laut, susu rendah kalori, kacang-kacangan. Jaga pola hidupmu dengan baik melalui berolahraga rutin dan pola makanan yang sehat. Dengan begitu kamu tetap fit dan bersemangat untuk melakukan aktivitas setiap hari.

No comments:

Post a Comment