Kulit Segar dan Cerah dengan Makanan Ini - Pusat Grosir Kosmetik Murah

Thursday, March 22, 2018

Kulit Segar dan Cerah dengan Makanan Ini



Memiliki kulit sehat tampak segar bercahaya menjadi impian semua orang terutama kaum wanita. Banyak wanita yang mengandalkan produk kecantikan untuk perawatan kulit, namun ternyata impian memiliki kulit cerah dan segar bisa kamu dapatkan juga dengan mengonsumsi makanan sehat. Asupan makanan sangat berperan penting untuk menjaga tampilan kulit kamu. Sebagai contoh terlalu banyak mengonsumsi banyak gula olahan tanpa menyantap sajian sehat kulit rentan akan penuaan dini yang ditandai dengan munculnya kerutan pada kulit. Sebaliknya jika kamu rajin mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan bisa membantu kulit kamu tampak lebih cerah berseri, simak penjelasan makanan apa saja yang dapat membuat kulit kamu lebih segar dan cerah dibawah ini:

1. Tomat
Kandungan senyawa likopen pada tomat dapat melindungi kulit dari efek buruk akibat paparan sinar matahari dalam jangka panjang termasuk kerutan pada kulit. Selain itu pigmen merah pada tomat bermanfaat untuk menurunkan resiko terkena kanker kulit.

2. Salmon
Jenis ikan berlemak yang mengandung lemak tak jenuh asam omega 3 ini berkhasiat unutk mengurangi reaksi peradangan dan membuat kulit tampak lebih cerah. Disamping itu asam lemak ini dapat mengurangi penyakit kulit yang terjadi akibat inflamasi seperti rosacea an eksema yang mana kondisi ini dapat menyebabkan kulit memiliki bercak kering kemerahan. Kandungan vitamin D pada ikan salmon dan tuna baik untuk kesehatan kulit dan membuat tampak lebih segar. Kamu bisa konsumsi ikan tersebut sebanyak 2 kali seminggu.

3. Beri
Stroberi, blackberry dan blueberry termasuk dalam buah-buahan tinggi akan kandungan vitamin C yang mana antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan imunitas sekaligus membuat kulit berseri. Buah - buahan beri mengandung antioksidan seperti polifenol dan flavonoid yang dapat menetralkan efek radikal bebas serta memperlambat proses penuaan.

4. Minyak Zaitun
Kandungan antioksidan pada minyak zaitun memiliki sifat anti inflamasi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Minyak zaitun dapat melembutkan kulit dan membuat tampak berseri. Selain itu minyak zaitun dapat menurunkan risiko munculnya kerutan serta bintik hitam pada kulit akibat paparan sinat matahari.

Nah beragamnya makanan sehat dapat kamu konsumsi agar kulit kamu lebih cerah bercahaya. Beberapadiantaranya sudah pernah kamu santap sehari-hari seperti tomat ataupun ikan salmon. Yuk perbanyak konsumsi sajian diatas.

No comments:

Post a Comment