Macam-macam Penyebab Rambut Rontok - Pusat Grosir Kosmetik Murah

Thursday, January 18, 2018

Macam-macam Penyebab Rambut Rontok



Menjadi salah satu penyebab "bad hair day' rambut rontok menyebabkan masalah yang harus diatasi dengan segara. Karena rambut juga menunjang penampilan anda untuk maksimal. Namun sudah diatasi berbagai macam cara rambut rontokmu tak kunjung hilang juga? Perlu kamu perhatikan lagi nih ladies, karena penyebab rambut rontok bukan hanya karena kamu jarang keramas saja, namun bisa disebabkan oleh beberapa faktor berikut:

1. Kurang Gizi dan Vitamin

Apa anda sedang melakukan program diet? Hindari diet ketat agar rambutmu tak terkena imbasnya. Diet ketat benar-benar mengurangi kandungan gizi yang dibutuhkan tubuhmu untuk tetap menutrisi tubuh. Jika tidak rambutmu akan benar-benar rontok, bahkan dalam jumlah banyak.

2. Stress

Mulailah mengelola stres anada, karena stres dan tekanan yang berlebihan juga akan berdampak pada kesehatan rambut, salah satunya rambut rontok.

3. Hormon

Hormon yang dapat menyebabkan masalah pada rambut yaitu hormon estrogen yaitu penyebab kerontokan parah pada pertumbuhan rambut seseorang.

4. Pertumbuhan Rambut Yang Tidak Seimbang

Selain hormon estrogen ada pula hormon adrogen yang membedakan pertumbuhan rambut pada setiap orang. Tapi hormon androgen juga menjadi salah satu penyebab rambut rontok yang parah.

5. Obat-obatan

Jika anda sedang mengkonsumsi obat-obatan untuk sebuah perawatan atau sekedar membuat tubuh anada lebih sehat hal ini tak megurangi anda bisa terkena resiko rambut rontok, meski tidak semua obat-obatan memiliki efek samping merontokan rambut.

No comments:

Post a Comment