Timbul Jerawat Pada Leher? Ini Penyebabnya.. - Pusat Grosir Kosmetik Murah

Friday, January 19, 2018

Timbul Jerawat Pada Leher? Ini Penyebabnya..



Jerawat biasa akan muncul ketika seseorang sedang mengalami pubertas. Namun bagi beberapa orang jerawat tetap akan bermunculan meski sudah melewati masa pubertas. Tidak hanya terdapat pada wajah saja, umumnya jerawat akan tubuh di leher, dada dan punggung. Berikut adalah penyebab jerawatan yang muncul di bagian leher anda. Simak ulasan dibawah ini...

1. Bakteri dari tangan. 

Kotoran maupun bakteri pada tangan bisa saja menempel pada leher ketika anda memegang leher ataupun menopang dagu tanpa cuci tangan terlebih dahulu. Kebiasan ini tentu menyebabkan jerawatan banyak bermunculan di area leher anda.

2. Tidak membersihkan leher. 

Menjadi salah satu bagian tubuh yang mampu memproduksi keringat ini biasanya banyak orang yang melewatkan bagian leher untuk dibersihkan. Sehingga keringat bahkan bakteri tetap bersarang pada leher dan menyebabkan jerawat. Biasakan membersihkan rambut hingga tuntas, terutama jika menggunakan produk hair care dan ketika shampoan.

3. Iritasi.

Menggunakan pakaian yang menutupi bagian leher atau aksesoris lain yang disematkan pada leher dan tidak nyaman dapat menjadi faktor penyebab jerawatan yang meradang di area jerawat. Hal ini karena pakaian yang tidak nyaman digunakan dapat menimbulkan iritasi pada leher belum ketika area leher juga berkeringat.

4. Produk kosmetik. 

Menggunakan kosmetik hingga bagian leher juga menyebabkan jerawat, apalagi jika lupa dibersihkan. Sisa kosmetik yang tidak dibersihkan secara sempurna dapat menutupi pori-pori sehingga mneyebabkan jerawat. Gunakan produk yang menggunakan hair care agar mencegah terjadinya jerawat pada leher.

No comments:

Post a Comment