Penyebab Rambut Rontok Yang Perlu Kamu Tahu - Pusat Grosir Kosmetik Murah

Monday, November 13, 2017

Penyebab Rambut Rontok Yang Perlu Kamu Tahu


Pernahkan anda mengamati jumlah rambut rontok yang terjadi? Tentu saja tak sempat untuk menghitung jumlah yang rontok tersebut yaa.. Penelitian membuktikan umumnya rambut yang rontok mencapai 50 hingga 100 helai rambut, namun anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut sangat wajar terjadi pada pria  maupun wanita. Tetapi rambut rontok seringkali menjadi permasalahan baik pada pria maupun wanita dari segi penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Dibalik itu rambut rontok ternyata disebabkan beberapa faktor sebagai berikut:

1. Hormon. Hormon Alopesia Andergenetik yaitu hormon yang menyebabkan botak pada kepala. Sedangkan Hormon Alopesia Areta merupakan hormon yang menyebabkan berambut pitak.

2. Gizi dan Vitamin. Meskipun terlihat sepele namun gizi dan vitamin tersebut sangat memiliki peran peneting dalam merawat rambut.

3. Styling rambut. Ini merupakan salah satu penyebab rambut rontok karena dalam menggunakan alat-alat style yang terlalu dekat dengan kulit kepala dapat menyebabkan akar rambut mudah kering dan berdampak pada rambut yang mudah rusak dan patah.

4. Mengikat rambut terlalu kencang. Jika mengikat rambut yang terlalu kencang dan lama bisa menyebabkan akar rambut yang tertarik dan rambut rontok.

5. Polusi dan Paparan Sinar Matahari. Jika anda terpapar sinar matahari dan polusi terlalu lama dapat menyebabkan kurangnya kadar keratin yang berfungsi menjaga kesehatan pada rambut.

No comments:

Post a Comment