Penyebab Ketiakmu Hitam! - Pusat Grosir Kosmetik Murah

Wednesday, January 24, 2018

Penyebab Ketiakmu Hitam!



Anggota tubuh yang satu ini menjadi salah satu bagian yang menyebabkan bau badan. Selain itu rentan juga bagian yang memiliki kulit tipis ini mudah menghitam. Selain mencabut atau mencukur bulu pada ketiak, apa saja sih penyebab lain kulit ketiakmu mnehitam? Cek ulasan berikut...

1. Mencukur

Iritasi yang dialami setelak mencukur bisa juga menjadi penyebab kulit ketiak semakin menghitam. Belum lagi jika bulu pada ketiak sedang mulai muncul ker permukaan, gatalnya bukan main!

2. Pewangi dan sabun 

Banyak yang belum mengetahui jika sabun untuk mandi, detergent dan pewangi bisa membuat kulit anda sensitif sehingga tombul rasa gatal. Tanpa sadar hal itu bisa menyebabkan kulit ketiak lebih berwarna gelap ketimbang yang lain.

3. Pakaian yang ketat

Pakaian yang ketat akan lebih mudah bergesekan dengan kulit ketiak menyebabkan gatal dan iritasi, udara yang lembab juga menambah iritasi akan lebih parah dan menyebabkan kulit ketiak lebih mudah menghitam.

4. Kurang menjaga kebersihan

Kulit yang semakin mneghitam juga  bisa disebabkan karena bakteri da kotoran yang jarang dibersihkan atau membiarkan hanya tersiram air dan tidak di gosok. Mulailah rajin membersihkan badan terutama pada bagian lipatan dengan menggosok. Sehingga kotoran dan bakteri tidak lama-lama hinggap di sana.

No comments:

Post a Comment